RMS Queen Mary 2

Merupakan kapal pesiar terbesar ke tiga setelah MS. Oasis of the Seas (2009) dan MS Freedom of The Seas (2006) dari Royal Caribbean International.

RMS Queen Mary 2 dimiliki oleh CUNARD Line, sebuah perusahaan perkapalan join venture antara Amerika dan Inggris, berkantor pusat di Carnival House, Southampton – Inggris.
Cunard Line mulai berkiprah di dunia perkapalan sejak 1839 dengan management handal oleh pendirinya yaitu Bapak “Samuel Cunard”.

Konsutruksinya di buat pertama kali pada 2001 di galangan kapal Chantiers de l’Atlantique Perancis, selama 2 tahun. Design kapal ini mengingatkan kita pada Royal Mail Ship legendaries “RMS Titanic”.
Cunard mengambil kapal ini untuk di bawa ke Southampton – Inggris pada 26 Desember 2003, kemudian pada tanggal 8 January 2004 secara resmi di beri nama “QUEEN MARY 2” oleh Ratu Elizabeth II.

Perjalanan pertama Royal Mail Ship Queen Mary 2 dilakukan pada tanggal 12 Januari 2004, dinahkodai oleh Kapten Ronald Warwick, menuju Fort Lauderdale, Florida – Amerika dengan membawa penumpang 2.620 orang.

Cruise Ship ini di gerakkan oleh 4mesin diesel dan 2 mesin gas yang setara dengan mesin jet pesawat terbang, menjadikan RMS Queen Mary 2 sebuah Cruise Ship paling perkasa di seantero Britania Raya.
Mesin-mesin tersebut menghasilkan energy 90.100 tenaga kuda yang mampu untuk mengoperasikan seluruh peralatan dalam waktu yang sama dan tenaga ini setara dengan tenaga listrik yang di gunakan untuk sebuahkota.

Berikut data sekilas tentang  Ship Particular RMS Queen Mary 2 :

  • Panjang: 1,132 feet
  • Beam: 135 feet
  • Beam at Bridge Wings: 147.5 feet
  • Draft: 32 feet 10 inches
  • Tinggi (Keel to Funnel): 236.2 feet
  • Gross Tonnage: Approximately 150,000 gross tons
  • Penumpang: 2,620
  • Crew: 1,253
  • Top Speed: Approximately 30 knots (34.5 mph)
  • Power: 157,000 horsepower, environmentally friendly, gas turbine/diesel electric plant
  • Propulsion: Four pods of 21.5 MW each; 2 fixed and 2 azimuthing
  • Strength: Extra thick steel hull for strength and stability for Atlantic crossings
  • Stabilizers: 2 sets
  • Harga: $800 million dollars

Rute Perjalanan :

  • Mediterranean
  • Northern Europe
  • Canada/New England
  • Caribian

Note :
Pernah menjelajah keliling dunia selama 81 hari pada 10 Januari 2007.

Copywriter : Lina
https://asianacrewing.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: