Believe it or not

R Los Roques

Jum’at pagi waktu setempat, pesawat yang di tumpangi Jutawan Fashion Italia Vittorio Missoni dan istrinya, Maurizia Castiglioni, bersama 2 teman mereka dinyatakan hilang setelah terbang 10 mil dari landasan salah satu pulau Los Roques dengan tujuan Caracas, Maiquetia – Venezuela.
Pesawat pribadi yang di tumpangi pasangan ini “The Britten-Norman BN-2” bermesin ganda tersebut, di terbangkan oleh 2 pilot yang sampai saat ini juga di nyatakan hilang.

Penyebab kecelakaan ini masih misterius, dan sejak tahun 1990an sampai dengan “The Britten-Norman BN-2” ini, sudah ada 15 pesawat yang dilaporkan hilang di lokasi yang sama dan tanpa jejak.
Di tengah ketidak jelasan penyebab kecelakaan dan juga peristiwa yang telah terjadi berulang kali ini, timbul teori baru tentang “Kutukan Los Roques”.

Area laut mana sajakah yang sampai sekarang memiliki kisah-kisah misterius?
Berikut ini beberapa diantaranya:

R Bermuda

Segitiga Bermuda:
Ada yang menyebutnya Devil Triangle, Lombo the Lost, dan juga Twilight Zone.
Lokasi yang sangat terkenal karena kemisteriusanya ini berada di antara garis imajiner yang menghubungkan tiga wilayah yaitu Bermuda, San Juan – Puerto Rico dan Miami.
Sepanjang sejarah, sudah tidak terhitung pesawat dan kapal yang hilang secara misterius di lokasi ini. Menyebabkan beredarnya banyak spekulasi seperti: Black Hole, Alien di bawah laut, Portal ke dimensi lain, gas metan, Teori Atlantis hingga rumah raja iblis Dajjal.

R Sargusso

Laut Sargaso:
Kejadian yang paling mencengangkan dari serangkaian kejadian misterius di tengah Samudra Atlantic bagian Utara ini adalah di temukanya sejumlah kapal yang berlayar tanpa awak satupun dalam kondisi laut tenang di perairan ini.
Nama Sargaso sendiri diambil dari nama rumput laut istimewa “Sargaso” yang hanya terdapat di area laut ini saja.

R Dragon Triangle

Devils Sea:
Dalam bahasa Jepangnya Ma-no Umi, disebut juga Segitiga Bermuda Pasifik, Dragon’s Triangle dan juga Formosa Triangle. Berjarak sekitar 100km di Selatan Tokyo, di lautan Pacific antara Iwo Jima dan Pulau Miyake.
Legenda menceritakan di dasar lautan daerah ini hidup seekor Naga Raksasa, yang akan melahap apapun yang melintas di daerah kekuasaanya.
Penyelidikan yang dilakukan oleh Larry Kusche, ratusan “Fishing Boat” hilang di perairan ini setiap tahunya.
Bahkan Charles Berlitz pernah menulis dalam bukunya, pada tahun 1952 – 1954, Militer Jepang pernah menugaskan 5 kapalnya dengan total sekitar 700 crew untuk menyelidiki area ini, kesemuanya hilang. Disusul kemudian pemerintah Jepang menugaskan ilmuwan kelautanya sejumlah sekitar 100 orang dalam satu kapal, dan kapal inipun beserta seluruh ilmuwan hilang tidak ada beritanya.
Sehingga sejak saat itu sampai sekarang, Pemerintah Jepang menyatakan daerah Dragon’s Triangle ini sebagai “DANGEROUS ZONE”.

Semoga bermanfaat…

Written by : Lina Paramitha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: